Sunday, September 30, 2018

Wisata Edu ke Perpustakaan Nasional

Minggu ini kita berencana ke Monas lagi dalam rangka ingin melihat acara Kirab Obor (torch relay) Asian Para Games, dan kebetulan berbarengan dengan acara car free day. Nah cerita tentang kirab obor Asian Para Games ini akan kita tulis pada post berikutnya aja ya, biar fokus sesuai dengan judul.


Setelah selesai mengikuti rangkaian kirab obor, bang Fatih mengajak kami untuk mampir ke Perpustakaan Nasional, kebetulan lokasinya persis di lokasi kita mengikuti acara kirab obor di jalan Medan Merdeka Selatan juga. Ajakan ke Perpustakaan Nasional ini sudah bang Fatih minta sejak minggu lalu, bahkan rencananya kita mengajak 2 kakak sepupunya, yang kebetulan hari ini tidak bisa ikut.


Perpustakaan Nasional ini tempatnya sangat luas, setelah renovasi besar-besaran, sekarang Perpustakaan Nasional ini ramai dikunjungi, bahkan di hari minggu sekalipun. Kesan yang didapat saat pertama masuk seperti mengunjungi museum, di lantai dasar banyak sekali informasi bersejarah mengenai script atau naskah dan benda bersejarah lainnya, oh iya untuk masuk kedalam Perpustakaan Nasional ini tidak dipungut biaya loh :)

Sayangnya kita tidak sampai naik ke lantai atas, mungkin dikesempatan lain kita akan lebih dalam menelusuri seluk-beluk tiap lantai di Perpustakaan Nasional ini, ditunggu ya.. :)

No comments:

Post a Comment