Aku gak kuat……….

Alhamdulillah….abang fatih sudah bs puasa sampai bedug magrib…
kemarin tiba2 abang jam 2 kepingin buka puasa..
abang : ” bun aku mau makan bun… aku ga kuat ”
bunda : ” yah…. knapa….. udah abang baca shalawat fatih aja trus.. sambil boboan”
abang : ” iya…tapi aku udah ga kuat …..”
abang : ” bun aku ga jd buka jam 2 deh jam 3 aja..”
beberapa menit kemudian …..
abang : ” bunda aku bukanya jam 5 aja yah…..”
bunda : ” yah… tanggung amat bang… kl jam lima mah sebentar lagi magrib…..”
abang : ” ya… bunda…. aku udah gak kuat aku ga mau buka magrib….”
bunda : ” yah…. abang tanggung bang abis jam 5 kan magrib bang ….”
abang : ” aku gak mau….. ”
bunda : ” ya udah kl gak kuat sampe magrib ….. nanti bukanya jam 6 aja deh….”
abang : ” HOREEEE… asik…asik…. aku buka puasa jam 6…..asik….asik….”
sambil lompat2 diatas kasur dengan senangnya….. 🙁 (padahal magrib jam 17:55)

Shalawat Fatih

Alhamdulillah Fatih sudah hafal, silahkan mencoba……

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala Sayyi-dina Muhammadinil fatihi li-ma ughliqa wal-khatimi li-ma sabaqa, wan-nashiril haqqi bil-haqqi wal-hadi ila shirathikal mustaqim. Shal-lallahu ‘alaihi wa‘ala alihi wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya:

Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus.

Indahnya Amanah MU

Alhamdulillah fatih sekarang sdh naik ke TK B, dengan nilai raport yang baik…
di usianya yang meranjak 6 tahun fatih sdh mau menjalankan shalat 5 waktu walaupun terkadang masih harus disuruh… tapi kadang Fatih lah yang suka mengingatkan Bunda untuk shalat isya dikala tubuh ini sedang lelah dan rebah di tempat tidur….:
” Bunda kayaknya ada yg kurang nih..ritual kita ada yg kurang nih… sikat gigi, wudhu, shalat isya “
Subhanallah….
Terimakasih Allah begitu Indah nikmat yang Engkau berikan…
Kau titipkan kepada kami AmanahMu…
Semoga dia bs menjadi Anak yang Sholeh….
Amin….