Sunday, February 26, 2017

Mencari buah bintaro untuk racun tikus

Pagi ini kita, Aby dan bang Fatih sepakat keliling naik motor untuk mencari buah bintaro yang menurut rumor bisa menangkal tikus, dikarenakan baunya yang tidak disukai oleh tikus dan hanya tercium oleh hidung tikus. Kenapa kita mencari buah bintaro? kenapa nggak pakai racun tikus aja? atau lem tikus?

Pertama kita mau membuktikan apa betul buah bintaro ini bisa menangkal tikus. Kedua, racun tikus sangat berbahaya buat binatang lain, apalagi di sekitar rumah kita banyak kucing yang berkeliaran, khawatir nanti malah dimakan mereka (kucing). Ketiga, lem tikus mungkin bisa untuk tikus-tikus kecil, kalo ini tikusnya tikus bandit, alias tikus got yang besar-besar :D
Buah bintaro - gambar: seputarbuah.com
Setelah berkeliling mencari-cari, mulai dari dekat rumah dan sekitarnya, tibalah kita di jalan dimana sepanjang jalannya di tumbuhi (ditanam) pohon bintaro, coba tebak dimanakah itu? ya... ini di luar bandara Soekarno Hatta, wow..... jauh banget nyarinya? emang nggak ada yang lebih jauh lagi? hehehe.... kita sengaja cari yang jauh sambil jalan-jalan naik motor... seru juga ternyata :D

Setelah terkumpul cukup banyak, kita langsung kembali ke rumah, oh iya... buah bintaro ini buah beracun, jadi kita musti hati-hati, infonya getah buah bintaro ini biasa dijadikan racun pada anak panah.

Untuk kamu yang ingin mencoba khasiat buah bintaro ini tapi nggak ada waktu untuk berburu (mencari), ternyata buah bintaro ini juga sudah dijual di toko online loh, silahkan cari dengan kata kunci buah bintaro.

Hasil: Setelah mencoba sendiri buah bintaro ini, ternyata memang benar, tempat yang biasanya banyak kotoran tikus sudah nggak lagi, tapi sepertinya ada batas waktu, jadi kita perlu mengganti buahnya kalo sudah tidak berjhasiat (berdasarkan pengalaman 1 minggu), bagaimana dengan kamu?

No comments:

Post a Comment