Monday, June 8, 2009

Kunjungan ke Panti Werda... (Ajarkan Berbagi sedari dini)

Alhamdulillah bisa ajak Fatih berbagi di minggu ini ....
Awalnya gak mau ajak Fatih karena dia blum bobo siang hari ini ditambah lagi dia muntah2 akibat kebanyakan naik motor, dibujuk2 gak bisa, akhirnya kita takut-takutin " gak usah ikut yah nanti Fatih gak boleh pulang sama nenek2nya" tapi berhubung dia nangis gak mau ditinggal bunda, akhirnya Bunda, Fatih dan Tante Elia pergi menuju ke salah satu Panti Werda atau yang biasa kita kenal dengan Panti Jompo di daerah Tangerang.
Dengan niat yang tulus bunda dan tante elia membawa susu dan kue buatan sendiri, alhamdulillah disambut baik banget.....

sesampainya disana fatih masih seneng2 aja, pas disuruh salim sama semua nenek dan Bunda bilang " Fatih ayo... Fatih yg bagiin susunya, tante elia yang bagiin kuenya..." lgsung deh mukanya berubah mau nangis n lgsg minta pulang....
Sambil bagiin susu bunda langsung ingat waduh kayaknya salah niy tadi ngasih alasan ke fatih supaya jangan ikut (dalam hati aj)


Cetrat.... cetret.. kita foto2.... sambil ngobrol2 bersama nenek di pendopo... senangnya bisa berbagi dengan mereka, melihat mereka tersenyum, melihat mereka merasa terhibur dengan kedatangan kami..... banyak doa yang terlontar dari mereka.....dan kami hanya bisa berkata AMIN.... ya Allah berikanlah mereka kesehatan dan kebahagiaan.

waktunya pulang.... merasa bersalah udah nakut2in Fatih... bunda bilang sama fatih " Fatih .... tadi neneknya baik ya.... sayang sama fatih..... mereka itu sendirian gak ada bunda sama abinya, nanti insyaAlah kl ada rezeki berlebih kita ke panti lagi yah ....."

Alhamdulillah Fatih setuju..... dan bilang ......"Ayo.. nda kita ketempat nene2 lagi....." duh senangnya bisa mengajarkan Fatih untuk berbagi, ternyata mengajak Fatih merupakan hal yang sangat Positif :)

Berbagi pengalaman aja buat para orangtua jangan suka menakut2i anak, justru kita harus mengajarkan berbagi sesama sedari usia dini.
Terimakasih Allah atas nikmat-Mu hari ini.

7 comments:

  1. Assalamualaikum Mas..

    aku mau nanya, alamat lengkap panti jompoonya dmana ya?? aku butuh banget nih, kalo bisa kirim ke e-mail ku, terimakasih..

    Wassalam..

    ReplyDelete
  2. Lokasinya di samping masjid islamic center karawaci tangerang, alamat pastinya saya juga kurang tau mas.

    ReplyDelete
  3. bunda, bagaimana keadaan pantinya? kira-kira ada berapa banyak ya penghuninya? terimakasih banyak ya bun..

    ReplyDelete
  4. maaf ya ka nisa baru bisa online lagi niy....keadaan Pantinya alhamdulillah cukup nyaman... sekali kesana pasti rasanya kepingin sesering mungkin kita berbagi....apalagi disana ada pendopo kecil untuk kita ngobrol dan bernyanyi bersamamenghibur mereka.. mereka senang lho apabila ada yang mengunjungi mereka.... hanya saja personil perawatnya yg kayanya masih kurang terakhir bunda dan fatih kesana diPanti berjumlah 14 orang, diluar panti sekitar 11 orang jadi jumlah keseluruhan sekitar 25 orang.... sedangkan yang merawat hanya 4 orang itupun termasuk yang membuat masakan sehari2....

    ReplyDelete
  5. Dwina SeptiningtyasJuly 6, 2012 at 8:01 PM

    Bunda..maaf mau tanya, apakah ini panti werdha khusus dengan pengelola muslim?

    ReplyDelete
  6. mba dwina maaf yah ....
    iya mba alhamdulillah disana semua muslim... kapan mau berkunjung kesana mba???

    ReplyDelete
  7. Bunda, ada kontak pantinya gak bun? Aku pengen kesana..

    ReplyDelete