Aku gak kuat……….

Alhamdulillah….abang fatih sudah bs puasa sampai bedug magrib…
kemarin tiba2 abang jam 2 kepingin buka puasa..
abang : ” bun aku mau makan bun… aku ga kuat ”
bunda : ” yah…. knapa….. udah abang baca shalawat fatih aja trus.. sambil boboan”
abang : ” iya…tapi aku udah ga kuat …..”
abang : ” bun aku ga jd buka jam 2 deh jam 3 aja..”
beberapa menit kemudian …..
abang : ” bunda aku bukanya jam 5 aja yah…..”
bunda : ” yah… tanggung amat bang… kl jam lima mah sebentar lagi magrib…..”
abang : ” ya… bunda…. aku udah gak kuat aku ga mau buka magrib….”
bunda : ” yah…. abang tanggung bang abis jam 5 kan magrib bang ….”
abang : ” aku gak mau….. ”
bunda : ” ya udah kl gak kuat sampe magrib ….. nanti bukanya jam 6 aja deh….”
abang : ” HOREEEE… asik…asik…. aku buka puasa jam 6…..asik….asik….”
sambil lompat2 diatas kasur dengan senangnya….. 🙁 (padahal magrib jam 17:55)

Shalawat Fatih

Alhamdulillah Fatih sudah hafal, silahkan mencoba……

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala Sayyi-dina Muhammadinil fatihi li-ma ughliqa wal-khatimi li-ma sabaqa, wan-nashiril haqqi bil-haqqi wal-hadi ila shirathikal mustaqim. Shal-lallahu ‘alaihi wa‘ala alihi wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya:

Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus.

Fatih ikut cuci motor

Pagi ini ngeliat motor yang udah nggak jelas bentuknya (kotor banget), udah dari hari sabtu kemaren belum di cuci, soalnya hampir setiap hari hujan jadi males buat nyucinya :p tapi entah kenapa pagi ini kayaknya males banget ngeliat motor yang kotor kayak gitu, langsung aja ambil selang + turunin motor ke jalanan dan…………semprooooooootttttt….. 😀

Nah lagi asik-asik nyemprot motor, tiba-tiba Fatih udah ada di depan pager ngeliatin sambil senyum-senyum…… kalo udah gini berarti dia kepingin ikutan nimbrung……ya udah langsung ajak aja untuk ikutan nyuci motornya 🙂

ada iramanya loh…. gini nih….. semprot-semprot….. lap-lap….. atas-atas…. bawah-bawah…………… semprooooooooooooooooooooootttttt!!!

Sok… Gosok Gigi

Alhamdulillah sekarang  Fatih sdh bisa menggosok giginya sendiri, walaupun masih kurang sempurna tapi untuk seumuran Fatih menurut bunda sdh bersyukur bgt.
Awalnya dulu waktu bunda sikat giginya Fatih pakai sikt gigi yang terbuat dari karet, karena Bunda kurang mahir dalam penggunaannya Bunda beralih ke kain kassa, setelah lewat masa kain kasa sekarang giliran sikat gigi kecil, senengnya dia kl sdh pegang si sikat + pasta giginya.
Inilah kata2 ampuh Fatih sewaktu mandi:

  • Bismilahhirahmanniromin ” : Kata yang terlontar waktu membasuhkan wajahnya (walaupun belum sempurna, tapi setidaknya dia sudah memulakan dengan naama Alah).
  • Adem Bener ” : Ketika dibasuhkan kepalanya dan keramas.
  • Hiiii…. dingin, Segerrrr ” : Kalau kita mulai membasuh badannya.
  • Bunda aku mau Pipis ” : niiiiiiit…. sensor
  • Bunda Aku aja ” : bagian inilah yang biasanya terjadi kerusuhan saat memakaikan sabun. ini dia nih saat paling menyenangkan dan mengundang kesabaran yang lebih…..
  • Rasa es krim yah Ndah ” : sehubungan dengan pasta gigi fatih yang mengandung rasa buah dan aman jika tertelan bunda[un mulai menggosokkan gigi fatih.
  • Sini Ndah aku aja kumul2″ : sambil mngambil gayung yang sudah terisi air.

Continue reading Sok… Gosok Gigi

Belajar memancing

Minggu lalu Fatih belajar memancing, yah walaupun lebih banyak Abi yang sibuk, mulai dari mencari cacing di kali belakang, masang umpan (kalo yang ini memang Fatih blum bisa), sampai nungguin umpan pancingnya di makan ikan…… tapi pas ikannya dapet, langsung deh Fatih teriak-teriak….. Abi….Abi…..Fatih mauuuu….. sini Biiiii….. begitu teriaknya dengan kencang 🙂

Hasilnya lumayan….. dapet 3 ekor ikan lele dan 1 ekor ikan patin….. sekedar informasi aja, kalau mancingnya itu di kolam ikan belakang rumah, yang isinya ikan lele dan ikan patin 🙂

nb: foto-fotonya nanti ya, blum sempet di upload 🙂